0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Dukung Revitalisasi Pasar Baturetno

Pasar Baturetno, Wonogiri. (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Beragam kalangan mulai menanggapi secara positif rencana revitalisasi alias bangun ulang Pasar Baturetno, Wonogiri. Mereka mengemukakan revitalisasi bisa mengurai kemacetan yang selama ini tak pernah ada solusi.

Sukamto, pemilik beberapa usaha toko kelontong di sekitar Pasar Baturetno berujar, revitalisasi dapat mengurai kemacetan lalu-lintas. Selama ini diakuinya, problem kemacetan selalu dikeluhkan masyarakat dan belum pernah ada pemecahan atas situasi itu.

“Gambarannya adalah seperti di Pasar Kota Wonogiri. Sebelum direvitalisasi terkenal macet. Tapi setelahnya, lalu-lintas kembali lancar. Karena di depan pasar dibangun taman kota dan ada larangan tegas untuk berhenti, menaikturunkan penumpang di sekitar taman. Saya yakin, jika sama penerapannya, kemacetan juga bakal hilang,” ujar Sukamto, Kamis (17/1).

Pernyataan serupa terlontar dari Sri Rahayu, pedagang besar aneka hasil bumi. Hampir setiap hari dirinya dipusingkan ulah sopir bus, minibus, angkudes, dan pengendara lain di sekitar pasar. Mereka seenaknya saja memarkir kendaraan, berputar arah di lampu merah, dan ngetem di depan pintu pasar.

“Ya jelas setuju Mas. Tentunya sudah tidak ada lagi kemacetan. Sebab jika dibangun lebih modern dan bagus, tentunya akan ada peraturan tegas dalam hal penataan parkir dan sebagainya,” tandasnya.

Joko Praptomo, pengurus Perhimpunan Pedagang Pasar Baturetno malah menyebut sebaiknya revitalisasi dilakukan sesegera mungkin. Hal ini untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga barang-barang material.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge