0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2013, Pembiayaan Elektronik Diproyeksikan Tumbuh 30%

LED TV-Produk LED TV yang ditawarkan dalam pameran elektronik di Solo Paragon Lifestyle Mall beberapa waktu lalu (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Realisasi pembiayaan produk elektronik di sepanjang 2013 ini diproyeksikan bakal mengalami pertumbuhan sekira 30 persen dari tahun sebelumnya. Besarnya angka pertumbuhan tersebut tentu saja tidak lepas dari maraknya penggunaan produk-produk teknologi modern, seiring tren lifestyle masyarakat.

Selain produk elektronik LED TV, produk pelengkap lifestyle lainnya seperti pc tablet dan smartphone, tahun ini diperkirakan akan mendominasi penyaluran pembiayaan. Khusus LED TV, besarnya potensi pasar menurut Branch Manager Adira Kredit Solo, Sandy Faturochman, tidak lepas dari teknologi produk tersebut yang cenderung mengalami pembaruan paling cepat ketimbang produk elektronik lainnya.

Adapun guna mendukung penyaluran kredit LED TV, pihak korporatpun sudah menyiapkan sejumlah program. Di antaranya dengan memberikan bunga ringan bagi konsumen serta mempercepat proses pengiriman barang.

Dengan tren pembiayaan yang senantiasa bertumbuh, hal ini tentu saja menjadi peluang bagi perusahaan kompetitor untuk turut meraup pendapatan. Sebut saja FIF Spektra, anak perusahaan PT Astra Internasional Tbk.

Berkaca dari pertumbuhan pembiayaan pada 2012 lalu yang ada di kisaran lima persen hingga sepuluh persen, Sales Supervisor FIF Spektra Area Solo, Liana Indrawati, cukup optimistis tahun ini penyaluran pembiayaan bakal kembali moncer.

Bahkan, diperkirakan pada 2013 ini pertumbuhan penyaluran pembiayaan setidaknya bisa mencapai 28 persen. “Ini karena pasar dipandang cukup bagus,” ujarnya, ketika ditemui wartawan di kantor setempat, Rabu (16/1).

Adapun guna menggaet pasar, FIF Spektra pun siap menggeber sejumlah strategi. Di antaranya melalui program pameran maupun upaya jemput bola ke konsumen. Sementara produk yang diproyeksikan bakal laku keras di pasar, sehingga mendominasi pembiayaan salah satunya adalah gadget.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge