0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Derras Tanyakan Lagi Perkembangan Kasus Kunker Fiktif

Sragen – Koordinator Dewan Reformasi Rakyat Sragen (Derras), Sunarto kembali mendatangi Kantor  Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen, Rabu (16/1). Mereka menanyakan tindak lanjut pengungkapan kasus dugaan Kunjungan Kerja (Kunker) fiktif anggota DPRD, sekaligus Ketua DPC PDIP Sragen, Bambang Samekto.

Kuasa Hukum LSM Derras, Bambang Wijayanto ketika ditemui wartawan mengungkapkan,  pihak kejaksaan berjanji akan menindaklanjuti laporan yang telah disampaikan sebelumnya. Hanya, kejaksaan belum memberikan penjelasan mengenai pokok materi terkait adanya unsur pidana dalam kasus dugaan kungker fiktif yang telah dilaporkan itu.

“Belum sampai ke materi persoalan, yang jelas kejaksaan berjanji bakal menindaklanjuti laporan yang kami sampaikan,” katanya.

Disinggung mengenai agenda pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang sebelumnya telah diajukan oleh Derras, Bambang mengaku belum dapat memastikan. Sebab dari penjelasan Kasi Pidsus Kejari Sragen, pihaknya mendapat jawaban bahwa tim penyelidik dari kejaksaan belum dapat bekerja optimal, karena masih ada salah satu petugas yang sedang sakit. Namun demikian, pihaknya mendapat informasi dari pihak kejaksaan bahwa laporan tersebut akan ditindak lanjuti dan dijawab sebagai mana ketentuan hukum yang berlaku.

“Yang pasti kami cukup lega. Sebab kejaksaan mengaku akan memberikan laporan tertulis dan kami diberi kesempatan untuk menanyakan perkembangan penyelidikan per dua hari,” ujar Bambang.

Ditemui secara terpisah, Kasi Pidsus Kejari Sragen, Yasin Joko Pratomo, mengatakan pihaknya masih mendalami dan memeriksa berkas laporan yang disampaikan oleh Derras beserta kuasa hukum. Pihaknya juga menyatakan akan  menindaklanjuti laporan tersebut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Akan kita jawab secara tertulis hasil perkembangan penyelidikan kasus ini. Tidak ada yang akan kita tutup-tutupi,” kata Yasin.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge