0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT Lestari Farm Ditutup Karena Tak Berijin

(dok.timlo.net/agung)

Sragen – Camat Masaran Wisarto Sudin, berjanji akan menyampaikan aspirasi dan tuntutan para buruh PT Lestari Farm kepada tim dari Kabupaten Sragen. Termasuk mengenai ijin pendirian PT Lestari Farm yang selama ini diduga belum ada.

Hal itu disampaikan Wisarto ketika menemui ratusan buruh dan warga Desa Krebet, Masaran terkait penutupan perusahaan ayam petelur tersebut karena dianggap mengganggu lingkungan.

“Kami akan sampaikan untutan saudara-saudara kepada tim dari Pemkab Sragen,” kata Wisarto, Rabu (16/1).

Sebelumnya Ketua RW 10, Desa Krebet, Handoko, yang selama ini berseberangan dengan warga yang melakukan aksi demonstrasi, menyatakan penutupan PT Lestari Farm dilakukan tidak sepihak. Penutupan dilakukan karena pemilik pabrik tidak mengantongi ijin pendirian sejak pertama kali perusahaanitu beroperasi.

Meski demikian, dia mengaku menyerahkan permasalahan tersebut kepada tim dari Pemkab  Sragen yang terdiri dari Badan Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM), Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakkan), Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan lain-lain.

“Masalah ini saya serahkan kepada tim dari kabupaten. Saya tidak merasa memaksa pemilik PT Lestari Farm menutup pabrik. Itu keinginan warga dan pemilik pun menyetujui,” kata Handoko ketika ditemui wartawan secara terpisah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge