0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PAN Solo akan Beri Ganti Rugi Caleg Gagal

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Solo, Umar Hasyim (Dok.Timlo.net/Daryono)

Solo —  Partai Amanat Nasional (PAN) Solo akan memberikan apresiasi kepada calon legislatif (caleg) yang kalah dalam pemilu legislatif 2014. Apresiasi itu berupa kompensasi uang sebagai pengganti biaya kampanye yang dikeluarkan.

Ketua DPD II PAN Solo, Umar Hasyim menjelaskan besaran kompensasi berwujud uang itu belum ditentukan. “Tetapi kisarannya antara Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu per suara,” ujarnya kepada Timlo.net, Rabu (16/1).

Diterangkan Umar, rencana pemberian kompensasi tersebut saat ini sedang dibahas oleh DPW PAN Jateng. “Ide memberi kompensasi bagi Caleg yang gagal ini memang dari DPW Jateng, diikuti DPD-DPD. Beberapa waktu lalu sudah disampaikan. Nanti ini akan dibawa ke Rakernas PAN di Riau, 8-10 Februari mendatang. JIka usul ini disetujui, akan diikuti se-Indonesia,” bebernya.

Lebih jauh, Umar mengatakan pemberian kompensasi itu agar caleg PAN yang tidak jadi anggota legislatif tidak perlu berkecil hati. “Memang ini agar ada keadilan, jangan sampai terkesan gagal kemudian merasa disingkirkan,” terangnya.

Disinggung hal itu akan membuat datangnya caleg-caleg baru, Umar menepis hal tersebut. Hal ini karena penjaringan caleg PAN dilakukan melalui syarat tertentu. “Ada standar untuk bisa lulus bacaleg. Seperti lulus Pelatihan Kader Amanat Dasar (PKAD), psikotes, penilaian harian untuk pengurus, dan sebagainya. Kami tidak akan sembarangan menunjuk caleg,” tukasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge