0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seluruh Kasek Solo Diajak Pawai Boyongan Disdikpora

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo siap menempati kantor barunya yang berada di Jl DI Panjaitan, Banjarsari (depan SMPN 4 Solo), Kamis (17/1).

Sekertaris Disdikpora Solo Aryo Widyandoko menjelaskan, mulai besok (Kamis) sebagian besar aktivitas pelayanan dan kerja siap dilayani di kantor baru yang berlantai tiga itu. ”Sebagian sudah ada yang di sana, dan masih ada yang di sini juga. Nanti kita beri informasi apabila ada yang terlanjur datang ke kantor lama, ternyata yang dicari sudah ke kantor baru,” ungkapnya, Rabu (16/1).

Ditambahkan, secara resmi pemindahan Kantor Disdikpora Solo  akan dilakukan pada tanggal 1 Februari yang akan dilakukan secara meriah. Pemindahan yang dilakukan secara serentak akan diramaikan dengan cara pawai, yang diikuti seluruh kepala sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA Negeri.

Tak hanya itu. Seluruh staf dan Kepala Disdikpora Kota Solo Rakhmat Sutomo juga ikut serta dalam kemeriahan pawai tersebut, dengan mengenakan pakaian adat Jawa. “Kita rencanakan nanti ada 250 peserta yang mengikuti pawai,” imbuhnya singkat.

Sedangkan rute pawai direncanakan peserta akan berjalan dari Kantor Disdikpora Solo lama yang berada di Srambatan ke kantor baru di Banjarsari. Pawai ini tak hanya sekadar sebagai ajang kemeriahan boyongan Disdikpora ke kantor baru, namun pawai ini bermaksud sebagai media sosialisasi kepada masyarakat. “Kenapa kita libatkan pihak-pihak sekolah, baik negeri ataupun swasta. Agar mereka tahu lokasi kantor baru kita,” katanya.

Gedung Disdikpora Solo yang baru ini juga akan diresmikan langsung oleh Walikota Solo Hadi Rudyatmo. Pada malam harinya akan digelar wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Purbo Asmoro.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge