0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

250 Guru Solo Siapkan Kisi-kisi UN

(Ilustrasi) UN SMP (dok.timlo.net/Niza)

Solo — Sejumlah 250 guru dari 23 Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) jenjang SMP, SMA dan SMK se-Kota Solo mempersiapkan diri menghapi Unjian Nasional (UN).

Para guru dikumpulkan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) di SMPN 12 Solo sejak Selasa hingga Kamis(15-17/1). Mereka menganalisis soal-soal UN tahun lalu (2012) kemudian berdiskusi dan dijadikan kisi-kisi soal latihan UN tahun ini.

Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikpora Solo, Tri BudiSantoso menjelaskan, dalam kegiatan ini, guru harus mengembangkan kisi-kisi soal menjadi soal latihan UN sebanyak empat paket. Soal latihan itu akan didistribusikan dalam bentuk CD ke semua sekolah se-Solo untuk dimanfaatkan sebagai bahan latihan siswa. “Kami targetkan guru bisa membuat empat paket soal latihan,” jelasnya.

Di sisi lain, guru mata pelajaran yang diujikan bisa mendapatkan tambahan bekal dalam mempersiapkan diri, serta dapat meningkatkan kemampuan profesional guru dalam menghadapi UN. Tak hanya itu saja dalam hal ini guru juga akan mendapatkan masukan saat sesi pembedahan standr kompetensi lulusan (SKL) untuk memperbaiki metode pembelajaran bagi siswa.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge