0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadirkan Program Edukasi bagi Pelajar

Pasar Ikan Balekambang Tampil Menawan

KEPITING -- Karyawan Balekambang Pasar Ikan dan Resto tengah menata kepiting untuk dipasarkan (dok.timlo.net/andik penowo)

Solo — Pasar Ikan Balekambang terus mencoba berbenah dalam rangka memasyarakatkan aneka produk hasil laut, terutama ikan. Selain secara rutin menggelar program bazaar ikan murah setiap Minggu, pihak pengelolapun telah menyusun serangkaian program guna tampil menawan.

Salah satu kegiatan yang menurut pemilik Balekambang Pasar Ikan dan Resto, Liesmianingsih akan digarap dalam waktu dekat, yakni program edukasi bagi pelajar. Di sini nantinya pelajar tingkat taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) akan dikenalkan pada ikan laut.

“Nanti ada edukasi dan rekreasi untuk anak-anak, ada praktik masak juga. Melalui kegiatan ini, kami ingin bagaimana menghadirkan dunia ikan di Balekambang,” katanya, belum lama ini.

Program edukasi bagi pelajar rencananya akan mulai digarap pada April 2013 mendatang. Pihak Balekambang Pasar Ikan dan Resto sendiri saat ini tengah menyiapkan sumberdaya manusia guna mendukung kelangsungan program.

Di sisi lain, sebagai upaya menggaet kunjungan masyarakat ke Pasar Ikan Balekambang, pihak pengelola rencananya juga akan menghadirkan area pemancingan di kompleks pasar ikan setempat.

“Target kami memang ingin menyosialisasikan pasar ikan. Bagaimana masyarakat Solo bisa makan ikan dengan harga murah,” pungkas Liesmianingsih.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge