0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Solo Tagih Laporan Penggunaan Anggaran Relokasi

Wakil Ketua DPRD Surakarta, Supriyanto (Dok.Timlo.net/Daryono)

Solo — Kalangan DPRD Solo meminta Pemkot segera melaporkan penggunaan anggaran relokasi 2012 sebesar Rp 12,5 miliar. DPRD berharap laporan itu bisa diterima sebelum digunakannya anggaran relokasi sebesar Rp 8 miliar dari APBD 2013.

“Dari alokasi anggaran Rp 12,5 miliar untuk relokasi warga bantaran Sertifikat Hak Milik (SHM) di tahun 2012 kemarin belum ada laporan. Kami harap Pemkot segera memberikan laporan terkait progres alokasi anggaran tersebut. Perinciannya, anggaran dari APBN Rp 5,5 miliar, sementara dana  pendamping Rp 7 miliar dari APBD,” ungkap Wakil Ketua DPRD Solo, Supriyanto kepada Timlo.net, Selasa (15/1).

Lebih jauh, Supriyanto mengatakan di APBD Perubahan 2011 yang lalu juga sudah dialokasikan anggaran Rp 300 juta untuk proses  negosisasi dan sosialisasi, sehingga diharapkan di akhir 2012 proses eksekusi sudah selesai dilakukan. Namun, kenyataannya proses eksekusi juga belum selesai sampai akhir 2012.

“Menurut kami, ini sangat lambat. Wong anggaran sosialisasi dan negosiasi sudah kita anggarkan pada perubahan 2011 lalu. Dan katanya awal 2012 relokasi sudah dijalankan sehingga akhir 2012 selesai. Lha ini sampai sekarang belum,” bebernya.

Menurut Supriyanto, pihaknya menduga lambannya proses sosialisasi dan negosiasi  sebagai akibat proses sosialisasi dan negosiasi dengan tekanan. “Itu yang menjadi bumerang. Harusnya negosiasi dengan pendekatan emosional,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge