0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baru 2 Tahun Dibangun, Jembatan Bulu Nyaris Ambruk

Warga melihat luapan air sungai Pakem, Giriwoyo. (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri — Hujan yang mengguyur wilayah Giriwoyo, Wonogiri beberapa hari belakangan ini menyebabkan aliran anak sungai Bengawan Solo meluap. Derasnya arus juga membuat pondasi tiang penyangga Jembatan Bulu, Desa Bulurejo tergerus, hingga jembatan nyaris ambruk.

Jembatan Bulu baru sekitar 2 tahun ini selesai dibangun. Namun, bagian pondasi masih menggunakan bangunan lama. Sedangkan untuk sisi badan serta talud di sekitarnya, didanai APBD Wonogiri 2012.

Katimin (50), warga Dusun Tempurkali, Bulurejo, Selasa (15/1) mengutarakan, Jembatan Bulu menjadi penghubung antar Dusun Tempurkali dan Tempuran, kerap digunakan penduduk lain desa di Giriwoyo.

Dirinya memastikan, jika benar-benar ambruk, Dusun Tempurkali bakalan terisolasi lantaran jembatan tersebut satu-satunya sarana penyeberangan dari Tempurkali ke bagian lain di desa Bulurejo dan sebaliknya.

Menanggapi kenyataan itu,  Ketua Komisi C DPRD Wonogiri,  Setyo Sukarno mengatakan, revitalisasi jembatan Bulu sudah masuk dalam agenda kegiatan pemkab tahun 2013 ini. “Sudah masuk tahun ini. Dulu, kami mengusulkan perbaikan tahun 2012. Namun, butuh anggaran besar dan saat itu keuangan terbatas, terpaksanya ditunda,” ujar Setyo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge