0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dirazia, Aksi Pembalap Liar Jadi Buyar

Balapan liar di Karanganyar dibubarkan. (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Jajaran Satlantas Polres Karanganyar menggrebek lokasi balapan liar di kawasan proyek jalan tol Solo-Kertosono (Soker), tepatnya di wilayah Kecamatan Gondangrejo. Puluhan sepeda motor dan sejumlah joki berhasil diamankan di Polres Karanganyar. Kendaraan balapan liar sendiri mayoritas kondisi pretelan dan banyak bagian diubah tak sesuai perlengkapan standar.

Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo melalui Kasatlantas AKP Suwarsi menjelaskan, razia balapan liar merupakan langkah kepolisian untuk menertibkan aksi kebut-kebutan jalanan yang membahayakan bagi para pembalap maupun pengendara lalu lintas lainnya.

“Apalagi kendaraan para pembalap sendiri mayoritas pretelan, dengan keadaan kenalpot diblong dan kelengkapan sudah diubah dalam kondisi tak standar lagi,” papar AKP Suwarsi, Selasa (15/1).

Menurut AKP Suwarsi, selain motor pretelan para pengendara yang ikut balapan liar itu tidak membawa dan memiliki surat kelengkapan berkendara seperti STNK dan SIM. Secara pasti, mereka tetap ditilang dan diberi pembinaan untuk tidak mengulangi balapan liar yang sangat membahayakan pengendara sendiri dan orang lain.

Untuk memberantas aksi kebut-kebutan, petugas kepolisian selain terus siaga juga patroli di lokasi yang rawan jadi ajang balapan liar. “Patroli itu tentunya dilakukan pada jam-jam tertentu saat dimungkinkan terjadi aksi balapan liar. Namun, untuk memberantas total, setiap hari petugas memantau lokasi yang jadi rawan balapan liar,” papar AKP Suwarsi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge