0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikon Pariwisata di Klaten

Rowo Jombor, Wisata Kuliner Bernuansa Alam 

Klaten – Kabupaten Klaten memiliki segudang potensi tempat wisata, salah satunya Rowo Jombor di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat.

Rawa (rowo-Jawa) ini memiliki fungsi sebagai obyek wisata alam yang lengkap dengan tempat-tempat kuliner. Orang biasa menyebutnya warung apung. Karena konsep warung mengapung di atas air.

Tempat wisata kuliner ini berjarak kurang lebih 15 km di sebelah selatan Kota Klaten. Memasuki daerah ini, nampak pemandangan hamparan rawa dan pegunungan. Sekian banyak rumah makan dibangun dengan rapih diatas rawa.

Lalu lalang kendaraan dan mobil juga terlihat setiap harinya. Terlebih saat liburan tiba, tempat itu ramai pengunjung baik dari warga Klaten dan sekitarnya. Mereka datang ketempat itu untuk melepas penat makan di warung apung menikmati kelezatan beberapa ikan bakar.

Kawasan Jombor merupakan salah satu ikon pariwisata di Klaten selain Candi Prambanan, Deles Indah, Umbul Ingas Cokro, dan Pemancingan Janti. Pada musim lebaran dan Natal, beberapa event menarik digelar di kawasan ini.

Menurut cerita warga, dulunya tempat itu merupakan sebuah danau buatan. Awalnya dibangun untuk irigasi di sekitarnya, dan saat ini menjadi salah satu objek wisata andalan bernuansa pemandangan rawa dengan hidangan khas masakan ikan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge