0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perbaikan Kantor Desa yang Ambruk Nunggu Perintah Atasan

Kantor Pelayanan Desa Ringin Lurik, Musuk yang atapnya ambruk akibat disapu angin, baru-baru ini (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Ambruknya ruang pelayanan Desa Ringin Larik, Desa Musuk, Boyolali tidak hanya disebabkan cuaca, namun konstruksi bangunan tersebut sudah lapuk. Bahkan, ruang kantor pelayanan ini sempat hendak dibangun dengan biaya Rp 10 juta yang diambilkan dari Dana Alokasi Desa (ADD).

Seperti diungkapkan Kaur Pembangunan Desa Ringin Larik, Hernowo Joko Juwanto, sebelum ambruk, kayu penyangga sudah sudah patah sehingga mengakibatkan atap bangunan melengkung. Bangunan tersebut sudah 30 tahun lebih belum pernah direnovasi. Sehingga sangat memungkinkan tidak kuat menahan air hujan.

Dijelaskan, untuk merenovasi bangunan itu, anggaran Pendapatan Asli Desa (PADes) setempat sudah dapat mencukupi. Lantaran pemdes mendapat pemasukan retribusi dari Pasar Pengkol. Pihaknya sendiri saat ini masih menunggu perintah atasan untuk memperbaikinya.

“Kita masih menunggu perintah atasan, baru nanti kita perbaiki,” lanjut Hernowo ditemui di Boyolali, Selasa (15/1).

Sebelumnya diberitakan, atap bangunan ruang pelayanan publik Desa Ringin Larik roboh. Robohnya bangunan ini setelah diguyur hujan deras. Akibatnya, pelayanan publik di desa tersebut dialihkan ke Balai Desa. Karena kondisi mengkhawatirkan dan beberapa bagian sudah melengkung, operasional kantor juga dipindah ke balai desa setempat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge