0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jalan Rusak Boyolali akan Diperbaiki Usai Proyek Tol

Jalan rusak di wilayah Boyolali akibat dampak pembangunan jalan tol (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Rusaknya jalan akibat dilalui angkutan proyek jalan tol di beberapa titik di Kabupaten Boyolali menjadi keprihatinan tersendiri bagi Bupati Boyolali. Pihaknya telah menginstruksikan ke pihak desa untuk berkoordinasi dengan pelaksana proyek agar jalan yang rusak bisa diperbaiki setelah proyek jalan tol selesai.

Kebijakan tersebut diambil mengingat sudah adanya MoU antara pihak pelaksana proyek dengan desa untuk memperbaiki jalan yang rusak. Namun bila jalan yang rusak merupakan jalan kabupaten maka bupati yang akan bertanggung jawab untuk menegur pelaksana proyek jalan tol bila mangkir. Selain itu, bila diperbaiki sekarang, dikhawatirkan jalan akan kembali rusak mengingat aktivitas jalan tol belum selesai.

“Perbaikinya besok setelah tol selesai, jangan sekarang, nanti malah rusak lagi, “ ujar Bupati Boyolali, Seno Samudro, Selasa (15/1).

Diakui Bupati, sejak proyek jalan tol Solo-Kertosono dan Solo-Semarang, pihaknya banyak mendapat keluhan dari masyarakat terkait jalan yang rusak. Kerusakan jalan diakibatkan sering dilaluinya truk-truk bermuatan melebihi tonase. Beberapa titik ruas jalan yang rusak akibat jalan tol seperti di Banyudono, Ngemplak dan Nogosari.

Kondisi jalan yang rusak semakin parah bila hujan, selain becek, jalan yang rusak akan berubah menjadi kubangan. Kondisi ini sering membahayakan pengguna jalan karena licin.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge