0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rantai Jensud Dicuri Maling

kawasan Jalan Jenderan Sudirman Solo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo – Rantai pembatas marka jalan di ruas Jl Jenderal Sudirman (Jensud) Solo dicuri maling. Petugas dari jajaran Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo memasang kembali rantai berwarna kuning sebagai pembatas jalan Jensud pada Selasa (15/1) pagi.

Diduga, rantai berbahan plastik itu dicuri sekitar dua hari lalu. Rantai yang dicuri berukuran 6 meter yang terletak tepat di depan Bank Indonesia (BI) Solo. “Kalau nilainya sebenarnya tidak seberapa. Yang dicuri kan hanya 6 meter. Tapi kalau tidak dipasang lagi, fungsinya itu kan vital,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Soedrajat kepada wartawan.

Menurutnya, rantai yang dipasang di tengah Jl Jensud hanya bersifat sementara. Usai masa sosialisasi perubahan kebijakan rekayasa lalu lintas di kawasan itu berakhir, rantai akan segera dilepas.

Masa sosialisasi yang diberlakukan bagi pengguna Jl Jensud berlaku selama 30 hari. Jika launching kawasan tersebut dilakukan pada 26 Desember lalu, berarti Dishubkominfo Kota Solo akan melepas barikade rantai pada 26 Januari mendatang.

Yosca yakin, masyarakat sudah mulai terbiasa dengan perubahan sistem manajemen rekayasa lalulintas di Jl Jensud. Meski rantai dilepas akhir Januari nanti, pelanggaran lalu lintas berupa menyerobot marka jalan bisa ditekan seminimal mungkin.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge