0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ban Gembos, Uang Rp 130 Juta Amblas

Pencurian dengan modus operandi menggembos ban terjadi Jl Kyai Mojo, tepatnya di depan Foto Mutiara Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (15/1). (dok.timlo.net/iwan dwi wahyu)

Solo — Pencurian dengan modus operandi menggembosi ban terjadi Jl Kyai Mojo, tepatnya di depan Foto Mutiara Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (15/1) sekitar pukul 10.45 WIB. Akibatnya uang sejumlah Rp 130 juta yang disimpan di dalam mobil Toyota Avansa Silver B 1873 TOA amblas digondol pelaku.

Informasi yang dihimpun Timlo.net di Mapolsek Pasar Kliwon menyebutkan, peristiwa tersebut menimpa Yuli Wantoro (26) sopir CV WIKA, warga Jetis Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

“Peristiwa berawal dari korban mengambil uang dari Bank Mandiri Gladag bersama rekan kerjanya, Doni Krisno (33), warga Pangen, Juru Tengah, Purworejo,” ujar Kapolsek Pasar Kliwon AKP Parni Handoko melalui Kanit Reskrim Polsek Pasar Kliwon Iptu Teguh Sujadi.

Dijelaskan, uang yang diambil dari bank kemudian dimasukkan ke dalam tas ransel warna hitam bersama dengan surat-surat, lalu ditaruh di atas jok bagian tengah. Sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara), tiba-tiba ban belakang mobil sebelah kiri bocor atau gembos.

“Kemudian korban memarkir mobilnya. Selanjutnya korban turun bermaksud mengambil alat dan dongkrak. Korban melihat pintu kanan mobil tengah terbuka. Setelah dicek ternyata tas yang ada di jok tengah tidak ada atau hilang,” jelas Iptu Teguh Sujadi.

Mengetahui uang yang tersebut hilang, korban lantas melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian.

Sementara, saksi lain, Samsul (17) warga Mojolaban, Sukoharjo meyebutkan bahwa pelaku berjumlah 2 orang mengenakan jaket hitam dan helm standar.

“Ada 2 orang naik Yamaha Cripton warna hitam, badan keduanya tinggi besar, pakai jaket warna hitam dan helm standar lari ke arah timur,” ujar Samsul. Hingga berita ini di turunkan, polisi masih melakukan penyelidikan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge