0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Parkir Pasar Nongko Dirubah

Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Surakarta, Subagyo (dok.timlo.net)

Solo —  Konsep penataan Pasar Nongko, Solo pada lantai basement drubah. Yang semula rencananya akan digunakan sebagai parkir, namun dirubah akan ditepati pedagang los dan sebagai tempat bongkar muat barang.

Perubahan itu menyusul protes dari sebagian pedagang los yang mengeluhkan tempat berjualan mereka terlalu sempit. Hingga akhirnya, Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo mengambil kebijakan menambah jumlah los di lantai basement.

“Lokasi parkir nanti ditempatkan di halaman pasar. Masih ada sisa lahan di utara dan selatan pasar,” kata Kepala DPP Subagyo  kepada wartawan, Selasa (15/1).

Penambahan jumlah los di basement sebanyak 12 los yang akan ditempati oleh pedagang oprokan. Ukuran los nantinya 1,75 meter x 1,25 meter. Dengan perubahan ukuran tersebut, diharapkan tidak lagi menuai protes dari pedagang.

Sedangkan, kebijakan lain juga dikenakan pada pedagang yang ada di dalam pasar. Para pedagang los di lantai 1, tinggi meja yang digunakan sebagai dasaran dagangan tidak boleh lebih dari satu meter. Alasannya, biar dagangan tidak kelihatan semrawut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge