0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bebek Ditangkap Gara-gara Kantongi Sabu

Dua bersahabat ditangkap gara-gara ngantongi sabu (Dok.Timlo.net/ Iwan Dwi Wahyu Anggara)

Solo — Eko dan Bebek, dua sahabat karib ini tak berkutik saat jajaran Reserse Narkotika Polresta Solo membekuknya di Jalan Bawean, depan Hotel Grand Orchid, Banjarsari, Solo, Selasa (8/1) lalu. Keduanya dibekuk setelah kedapatan membawa barang haram 1 paket kecil sabu-sabu yang disimpan di saku celana.

Dari informasi yang dihimpun Timlo.net di Mapolresta Solo, ditangkapnya dua bersahabat ini berawal dari informasi seseorang yang melaporkan adanya transaksi Narkoba di lokasi tersebut. “Dari informasi tersebut kemudian kami lakukan pengintaian dan benar bahwa telah terjadi transaksi Narkoba, kemudian kita lakukan penangkapan,” ujar Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in melalui Kasubag Humas Polresta Solo AKP Sis Raniwati, Senin (14/1) siang.

Menurutnya, salah satu pelaku yang ditangkap merupakan residivis kasus yang sama, yakni penyalahgunaan psikotropika. “Salah satu pelaku yang ditangkap merupakan residivis kasus yang sama, yakni Robert Setiyawan alias Iwan alias Bebek (31) warga Semanggi, Pasar Kliwon, Solo dan kawannya yakni Eko Prasetyo (29) warga Semanggi, Pasar Kliwon, Solo,” jelas AKP Sis Raniwati.

Ditambahkan, kedua pelaku diamankan beserta 1 paket kecil sabu-sabu, 1 unit HP Motorola, 1 Unit HP Nokia, 1 Unit Sepeda Motor Honda Astrea Star AD 4090 DG.

“Kepada para pelaku akan dikenakan pasal 112 ayat (1) dan atau 132 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara, serta denda maksimal Rp 8 miliar,” tegas AKP Sis Raniwati.

Sementara, salah satu pelaku, Eko kepada wartawan mengatakan, sebenarnya dirinya tidak mengetahui jika dirinya diajak untuk bertransaksi Narkoba. “Saya tidak tahu. Saya hanya diajak kawan saya, Bebek,” ujar bapak dua anak ini kepada wartawan, Senin (14/1) di Mapolresta Solo.

Sedangkan Robert alias Bebek mengaku jika dirinya disuruh oleh seseorang bernama “H” untuk mengambilkan paket sabu-sabu di Jl Bawean, depan Hotel Grand Orchid, Banjarsari, Solo.

“Saya juga hanya di suruh mengambilkan sabu-sabu yang diletakkan di bawah batu di jalan tersebut,” ujar pemakai Narkoba yang pernah dibui pada kasus yang sama tahun 2005 lalu ini.

Kata, Bebek, lantaran dirinya tidak mempunyai kendaraan, lantas dirinya mengajak Eko, sahabat karibnya untuk mengambil barang tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge