0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gelar Operasional November–Desember 2012

Kejahatan Konvensional di Klaten Turun 19,2%

Kegiatan gelar operasional bulanan untuk November–Desember 2012 di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten, Senin (14/1). (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Kapolres Klaten AKBP Y Ragil Heru Susetyo, menyatakan kejahatan konvensional yang terjadi di wilayah Klaten dari bulan November hingga Desember 2012 mengalami penurunan sekitar 19,2 persen.

“Pada Novemver ada 73 kasus, kemudian mengalami penurunan 14 kasus menjadi 59 kasus pada bulan Desember 2012,” ujar Ragil dalam kegiatan gelar operasional bulanan untuk November–Desember 2012 di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten, Senin (14/1).

Ragil menyebutkan, angka penurunan juga dialami dalam kasus kecelakaan lalu lintas, yakni mengalami penurunan 22 kasus. Dimana dari 84 kasus pada November turun menjadi 66 kasus pada Desember.

“Selain kecelakaan, untuk pelanggaran lalu lintas juga mengalami penurunan 1.375 pelanggaran, yang mana pada November ada 10.649 turun menjadi 9.274 pelanggaran di bulan Desember,” ungkap Ragil.

Ragil mengatakan, peningkatan hanya dialami untuk kasus tindak pidana ringan (Tipiring), yakni naik satu kasus. Pada November terjadi tiga kasus kemudian menjadi empat kasus pada Desember. Sedangkan untuk bencana alam tetap sebanyak dua kejadian pada periode yang sama.

Dari hasil paparan itu, Ragil meminta kepada seluruh anggota Polres Klaten agar lebih meningkatkan kinerja serta menjalankan tugas pokoknya sebaik mungkin untuk kedepannya.

“Jika revitalisasi tugas Polri dapat dilakukan secara benar, pelaksanaan tugas menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan dapat tercapai,” kata Ragil.

Dalam kesempatan itu, Ragil juga memerintahkan pada masing-masing satuan untuk menindak tegas para pengguna Narkoba dan pelaku judi. Anggota juga diminta mempersiapkan dalam menghadapi Pilkades guna tercipta suasana aman, nyaman dan tentram di wilayah Klaten.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Klaten AKP Sugiyanto, menambahkan kegiatan gelar operasional merupakan agenda bulanan yang dilaksanakan Polres Klaten.

“Tujuan dari gelar operasional yakni untuk mengevaluasi, menganalisa kinerja, serta menentukan langkah-langkah yang perlu diambil ke depan dalam menjaga kondusifitas masyarakat, khsusnya di Kabupaten Klaten,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge