0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhirnya, Untung Wiyono Menyerahkan Diri

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono (Foto: Bag HUmas Setda Sragen)

Sragen — Mantan Bupati Sragen Untung Sarono Wiyono Sukarno, akhirnya menyerahkan diri di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, Senin (14/1). Untung datang mendatangi Kejati didampingi penasehat hukumnya, Dani Sriyanto sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan Untung ke Kejati ini adalah untuk menjalani eksekusi sesuai dengan putusan Mahkamah Agung (MA), yaitu menjalani hukuman selama 7 tahun penjara di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Kedung Pane, Semarang.

Penyerahan diri Untung ke Kejati ini mendapat apresiasi dari Koordinator LSM Lingkar Kajian Kebijakan dan Strategi Perubahan Sragen (Lintas), Saiful Hidayat. Dia mengatakan, penyerahan eks Bupati Sragen tersebut akan menjawab adanya polemik yang telah berlangsung selama beberapa bulan tentang keberadaan Untung Wiyono.

“Sekalipun ini terlambat, saya hormati dan mengapresiasi komitmen Untung untuk eksekusi. Polemik selama sekian bulan terjawab dengan penyerahan diri Untung,” kata Saiful kepada wartawan, Senin (14/1).

Di sisi lain Saiful berharap, dengan penyerahan diri Untung ini akan menjadi babak baru penyelesaian kasus dana Kas Daerah (kasda). Dia berharap penegak hukum akan menindaklanjuti apa yang telah diungkapkan Untung dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang, yakni bisa mengungkap pihak-pihak lain yang juga ikut menikmati aliran dana Kasda.

“Saya harap ini jadi babak baru. Nama-nama yang disebutkan Untung juga harus ditindak supaya ada rasa keadilan. Nama-nama yang tersangkut itu harus diproses,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge