0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalur Karanganom Banjir, Motor Pengendara Mogok

Jalan di depan Pasar Jurangjero, Karanganom terendam banjir, Senin (14/1) sore. (Dok.Timlo.net/ Indratno Eprilianto)

Klaten — Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Klaten, Senin (14/1) sore, menyebabkan sejumlah ruas jalan di Karanganom terendam banjir.

Dari informasi yang diperoleh Timlo.net, hujan deras mengguyur sekitar pukul 15.30 WIB. Sekitar dua jam berlangsung luapan banjir dari anakan sungai langsung menggenangi beberapa titik ruas jalan di Karanganom. Sejumlah kendaraan yang melintasi pertigaan Karanganom baik dari arah Penggung maupun Jatinom terpaksa berjalan merambat lantaran genangan banjir setinggi 20 sentimeter menutupi seluruh badan jalan. Bahkan tidak sedikit para pengendara roda dua terpaksa menuntun sepeda motornya lantaran mesin mogok. Meski pintu air di Desa Karanganom ditutup namun genangan banjir tak bisa dihalau.

Kondisi terparah terlihat di jalan depan pertokoan Pasar Jurungjero, Karanganom. Rendahnya dataran di lokasi itu membuat genangan banjir juga tak terhindarkan. Guna kelancaran pengguna jalan, sejumlah warga setempat keluar rumah ikut membantu mereka yang kendaraannya mogok.

Abdul (33) warga Jurangjero, Karanganom menuturkan, genangan banjir selalu terjadi di jalan depan Pasar Jurangjero setiap diguyur hujan lebat. Buruknya saluran air membuat genangan banjir tak bisa dihindari. “Kondisi ini sering terjadi setiap musim penghujan tiba. Saat intensitas hujan tinggi pasti jalan di depan Pasar Jurangjero terendam banjir,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge