0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengusutan Kasus GLA Jalan di Tempat

Perumahan Griya Lawu Asri (GLA) di Jeruksawit, Gondangrejo, Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Pengusutan kasus dugaan korupsi perumahan bersubsidi Griya Lawu Asri (GLA) yang menyeret Bupati Karanganyar Rina Iriani jalan di tempat. Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar tidak bisa memastikan perkembangan penyelidikan kasusnya dengan dalih merupakan kewenangan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah.

Kajari Karanganyar Agus Winoto kepada wartawan, Senin (14/1) mengatakan, pihaknya dalam kasus ini hanya sebatas membantu Kejati dalam melakukan penyelidikan. “Tugas kami hanya memfasilitasi tim penyidik Kejati untuk meminta keterangan saksi. Setelah saksi dimintai keterangan, langlah selanjutnya tergantung Kejati,” ujarnya.

Menurut Kajari Agus, kewenangan penanganan lebih lanjut kasus dugaan korupsi dana dari Kemenpera senilai Rp 21 miliar ini merupakan kewenangan penuh Kejati. Agus memastikan, perkembangan kasus yang menyeret orang nomer satu di Karanganyar ini akan diketahui setelah kejari menerima tembusan laporan perkembangan penyelidikan dari kejati

Saat disinggung kemungkinan penyelidikan kasus ini berhenti di jalan, Kajari mengatakan bahwa hal itu tergantung Kejati selaku yang memiliki kewenangan. “Soal mandek atau tidak, biar Kejati yang menentukan. Kami hanya sebatas menjalankan perintah,” tegasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge