0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disapu Hujan-Angin, Atap Kantor Desa Rontok

Genteng dan atap ruang Kantor Desa Ringin Larik, Musuk, Boyolali, rontok disapu angin (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Akibat diterpa hujan deras, atap ruang pelayanan di Desa Ringin Larik, Musuk, Boyolali runtuh. Runtuhan atap merusak barang-barang di bawahnya, seperti komputer, 20 kursi rapat, dua set kursi tamu dan sejumlah arsip. Pelayanan untuk masyarakat sempat terganggu dan untuk sementara dialihkan ke Balai Desa, akibat musibah tersebut, Desa mengalamin kerugian Rp 79 juta.

Beruntung saat musibah terjadi, ruang pelayanan dalam kondisi kosong dan pegawai kelurahan sudah pulang sehingga tidak ada korban jiwa. Hampir semua atap ruang pelayanan roboh total, beberapa bagian yang masih mengantung sangat rawan terjadinya roboh susulan. Karena kondisi tersebut, ruangan yang porak poranda hingga saat ini masih dibiarkan. Menurut Sekretaris Desa Ringin Larik, Musuk, Sukoyo, ruangan baru akan dibersihkan menunggu alat berat.

“Kalau kita bersihkan dengan cara manual, takutnya nanti terjadi roboh susulan, itu kayu yang mengantung kan hanya ditahan oleh paku saja,” ungkap Sukoyo ditemui di lokasi, Senin (14/1).

Selain pelayanan masyarakat dialihkan ke Balai Desa, ruang kantor pegawai kelurahan juga akan dialihkan. Pasalnya, kondisi ruangan yang sudah miring, pegawai takut bila nanti tiba-tiba longsor. Belum diketahui kapan ruangan yang rusak parah itu akan diperbaiki. Pihak Desa sendiri berharap segera diperbaiki sebelum Pilkades yang akan digelar 20 Maret mendatang sudah jadi sehingga bisa digunakan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge