0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tergerus Air Hujan, Rumah Terancam Roboh

Rumah yang nyaris roboh karena talu di bawahnya terkikir air hujan (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Sebuah rumah di Kampung Belakan Rt 1/Rw 1 Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota terancam roboh. Pada bagian talud bangunan yang berada di atas Sungai Santen longsor akibat tergerus hujan deras. Selain mengantung, sang pemilik rumah mengaku khawatir bila longsor akan semakin parah.

Pemilik rumah, Slamet Haryadi (59), terpaksa menutup bagian yang longsor dengan kain plastik. Hal ini dilakukan agar talud yang longsor tidak terkena air hujan sehingga longsoran tidak semakin bertambah. Menurut istri Slamet, Eka Landari, talud ambrol sejak 29 Desember lalu. Hanya saja karena dibiarkan, longsor yang semula kecil semakin membesar hingga merobohkan talud yang ada.

“Awalnya hanya kecil saja, tapi tahu-tahu kemarin terdengar suara soooorr.. setelah kita lihat ternyata belakang longsor lagi,” ungkap Eka, ditemui di lokasi, Senin ( 14/1).

Talud yang ambrol panjangnya sekitar 10 meter dari 17 meter panjang rumah. Talud setebal dua meter selanjut ambrol ke sungai yang memiliki ketinggian sekitar 17 meter. Meski belum sampai merusak rumah, namun bagian kandang dan dapur terlihat mulai retak-retak.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge