0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Bolong-bolong, Banyak Pengendara Kejeglong

Jalan yang penuh lobang di wilayah Jaten, Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar – Jalan di depan Pasar Palur, Karanganyar kini tak nyaman untuk dilewati. Jalan yang berada di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten tersebut dipenuhi lubang menganga hampir di seluruh sisi jalan. Jika hujan turun, sangat membahayakan karena lubang tertutup oleh genangan air. Minimnya penerangan jalan menambah bahaya saat jalan malam hari.

Menurut Parno, pedagang Pasar Palur sejak pembangunan jalan layang Palur, semua kendaraan berat harus melewati jalan ini. Akibatnya jalan yang hanya kelas III ini rusak parah. Dari depan terminal hingga depan Pasar Palur dipenuhi lubang. Bahkan tak sedikit pengemudi motor dan mobil yang kejeglong alias kecebur dalam lobang jalan.

Parno menambahkan, sejauh ini belum ada upaya dari pemerintah untuk memperbaiki atau menambal lubang-lubang tersebut. “Belum ada perbaikan sama sekali, Mas. Dari dulu gitu-gitu aja. Bikin pembeli malas datang,” ujarnya, Senin (14/1).

Menurutnya, jalan tersebut hendaknya segera diperbaiki agar tidak ada korban “Harusnya dihotmix yang bagus bukan sekadarnya saja, karena jalan ini menjadi akses bagi banyak orang. Tambal sulam dilakukan oleh pemkab sekitar pertengahan 2012 lalu. Tapi hal itu tidak bertahan lama karena saat ini kembali rusak,” tambah Parno

Wiyono, salah satu sopir bus menambahkan kerusakan jalan membuat kenyamanan terganggu. Sebab saat melintas laju bus menjadi tersendat. “Penumpang sering mengeluh karena jalan ini satu satunya akses menuju ke terminal tapi rusak,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge