0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nengok Saudara Sakit, Ee… Suroto Tewas Mendadak

Mayat Suroto dievakuasi petugas (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Seorang pria bernama Suroto, warga Kampung Karang Jaya, Kelurahan Panjang Selatan, Bandar Lampung mendadak tewas di rumah Sriwati, warga RT 1/RW 1, Dusun Gondang Wetan, Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo, Minggu (13/1). Pria tersebut meninggal saat terlelap tidur usai menempuh perjalanan dari rumahnya.

“Dia (Suroto) datang kemari untuk menjenguk saya, sebab keadaan saya sekarang sedang sakit. Setelah ketemu saya, dirinya izin untuk tidur di rumah saya. Kurang lebih dirinya sampai sekitar pukul 07.00 WIB,” ujar Sriwati, Minggu (13/1).

Sebelum masuk ke rumah Sriwati, Suroto sempat mampir sarapan di sebuah warung angkringan yang terletak di depan Terminal Tirtonadi sebelah barat. Menurut Sri, saat masuk rumah, Suroto mengaku kecapekan setelah menempuh perjalanan dari Wonogiri. Suroto lalu ingin istirahat tidur beberapa saat untuk melepas lelah. Saat itu Suroto tidur di lantai yang beralaskan tikar.

“Mulai tidur sekitar pukul 7 lewat. Sekitar pukul 10, saya mencoba membangunkan karena sudah tidur cukup lama. Niat saya mau mengajak makan,” kata Sri.

Akhirnya, Sri menepuk tubuh Suroto untuk membangunkan. Namun meski sudah beberapa kali tepukan, Suroto tetap diam. Meski tepukan ke tubuh semakin keras, Suroto juga tak terbangun. “Ternyata dia sudah tak bernapas lagi. Saya sangat kaget lalu menghubungi warga lain,” jelas Sri.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Banjarsari. Polisi yang melakukan olah TKP menemukan sejumlah obat-obatan yang dibawa korban. Obat itu antara lain obat gosok, serbuk, dan kapsul. Namun belum diketahui kegunaan obat tersebut.

Selain barang tersebut, polisi juga menemukan identitas korban berupa SIM, uang receh, dan rokok. Korban juga membawa surat jalan sebanyak dua lembar. Kemungkinan surat jalan itu digunakan korban untuk bolak-balik dari Lampung menuju Jawa. “Penyebab kematian masih belum tahu apakah karena serangan sakit atau faktor lain, masih kami selidiki,” kata Kapolsek Banjarsari, Kompol Andhika Adhittama.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge