0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Update Keamanan Java Dirilis

Timlo.net — Akhirnya Oracle,  perusahaan pemilik program Java mengeluarkan update keamanan pada Minggu (13/1) setelah sebelumnya Departemen Keamanan Amerika Serikat (AS) mengeluarkan himbauan untuk mematikan program Java setelah ditemukan lubang keamanan.

Dilansir dari New York Times, lubang keamanan ini ditemukan oleh peneliti keamanan Eropa yang memposting hal ini di bawah  nama Kafeine pada Kamis (10/1). Lubang keamanan ini mempengaruhi program Windows, Mac OS X, dan Linux dan membuat komputer pengguna rawan di hack.

Java sendiri adalah bahasa pemrograman yang umum digunakan di lebih dari 850 juta komputer pribadi, dan kerap menjadi masalah keamanan. Bulan April 2012, para hacker memanfaatkan sebuah lubang keamanan di program ini untuk menginfeksi lebih dari setengah juta komputer Apple dengan sebuah jenis software merusak. Dan hal ini menjadi sebuah serangan terbesar dari produk buatan Apple.

Apple akhirnya berhenti memasarkan komputer m ereka dengan Java terinstall sejak tahun lalu. Dan untuk kasus terbaru ini, mereka mematikan plug-in Java 7 yang sudah terinstall di Mac dari jarak jauh. Jadi kalau Anda memakai Java segera install update tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge