0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kecelakaan di Jl Bhayangkara Solo

Tewas Gara-gara Nyenggol Becak lalu Kelindes Bus

Motor korban saat diamankan polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pasangan suami istri (Pasutri) Sumarsono (45) dan Ning Subiarsih (44), warga Mutihan RT 5/RW 10 Sondakan, Laweyan mengalami kecelakaan tragis di Jl Bhayangkara, Solo, Minggu (13/1). Dalam kecelakaan tersebut, Ning Subiarsih meregang nyawa lantaran terlindas bus, sementara suaminya hanya mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Matrius menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan antara becak, sepeda motor dan Bus Puspa Jaya BE 2961 W jurusan Solo-Bandar Lampung yang kemudikan Muhamad Imam (35) warga Bandar Lampung. Ketiganya melaju dari arah selatan.

Honda Supra X bernomor polisi AD 6289 JH yang dikemudikan korban berusaha menyalip bus dari lajur kiri. Di saat bersamaan, melaju becak yang belum diketahui siapa pengemudinya. Saat ketiganya berada di posisi sejajar, diduga korban kehabisan jalan. Pasutri itu sempat menyenggol becak sisi kiri dan terjatuh ke kolong bus sebelum dilindas ban belakang.

Bus sempat berusaha menhindari korban dengan banting stir ke kanan. Tapi kecelakaan tragis itu tak bisa dihindakan. Sumarsono berhasil lolos dari maut, sementara istrinya yang benasib tragis.

“Kami sudah memeriksa pengemudi dan korban. Mereka kami mintai keterangan untuk kepentingan penyelidikan. Pengemudi becak belum kami ketahui identitasnya karena langsung pergi saat kejadian,” papar Kompol Matrius saat dihubungi wartawan.

Dalam kecelakaan itu, motor korban tidak mengalami kerusakan serius. Hanya saja, terdapat goresan di sisi kiri yang diduga terjadi saat menyenggol becak. Korban meninggal langsung dibawa ke RS Dr Moewardi, Jebres.

Muhammad Imam, Sopir Bus menjelaskan, sesaat sebelum kecelakaan terjadi, dia melihat korban beusahan menyalip dari arah kiri. Tiba-tiba korban jatuh dan terlindas ban bus belakang yang dikemudikannya.

“Saya sudah berusaha banting setir ke kanan dan mengurangi kecepatan, tapi mereka nekat menyalip. Kebetulan jalanya juga ramai.” Terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge