0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bersama Anak-anak, Gadis Bule Kampanyekan Pesan Damai

Sidney dan Daisy, dua pelajar asing asal Amerika yang sedang mengikuti program pertukaran pelajar ikut mengkampanyekan pesan damai. (Dok.Timlo.net/Daryono)

Solo – Dua gadis bule terlihat berbeda di antara anak-anak yang mengikuti Deklarasi Anak Solo Cinta Damai di Pendhapi Gedhe Balaikota Solo, Minggu (13/1). Mengenakan setelan jas biru tua, dua pelajar asing itu  ikut mengkampanyekan pesan perdamaian bersama anak-anak.

Sidney Beaumaster dan Daisy Dose, itulah nama dua pelajar asing asal negeri Paman Sam tersebut. Saat ini mereka tengah mengikuti program pertukaran pelajar yang digagas rotary. Kepada Timlo.net, Sidney mengaku Indonesia merupakan negara yang berbeda. Namun demikian ia menyukai Indonesai terutama budaya dan kulinernya. “ Meskipun di sini panas, saya suka masakan di sini,” ungkap pelajar asal Chicago ini.

Lebih jauh, Sidney mengatakan, sebelumnya ia hanya mengenal Bali, tempat dimana Julia Robert melakukan syooting film.  “Sebelumnya, saya tahunya Indonesia itu hanya Bali karena Julia Robert syooting di sana. Tetapi kemudian saya tahu ada Solo, Toraja, Belitung, Bandung, Medan dan sebagainya,” beber gadis 18 tahun ini.

Saat ini, Sidney dan Daisy sedang mengikuti pertukaran pelajar di Solo. Sidney bersekolah selama satu tahun di SMK 8 Solo, sedangkan Daisy sekolah di SMA Puri Mulyo Yogyakarta. Saat bersekolah di Indonesia mereka mempelajari budaya di Indonesia yang kemudian akan dipresentasikan di negara asal mereka.

“Setiap tahun, ada 30 pelajar se Indonesia yang dikirim Rotary untuk mengikuti program pertukaran pelajar ini. Negara yang kita kirimi pelajar kita, pasti juga kemudan mengirim pelajar mereka ke sini, seperti halnya Sidney dan Daisy,” ujar Presiden Generasi Muda Rotary, Dika Wijayaningrat.

Dikatakan Dika, dua pelajar asing itu akan kembali ke negaranya pada Juli mendatang. Selama di Solo mereka belajar kebudayaan yang ada di Inonesia. Saat kembali nanti mereka akan mempresentasikan apa yang mereka pelajari di Indonesia.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge