0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dari Hati, Anak-anak Ungkapkan Pesan Damai

Ratusan kartu cinta yang ditempel di kain putih berisikan ungkapan damai dari anak-anak (Dok.Timlo.net/Daryono)

Solo“Teman-teman.., terima kasih, aku sayang kalian”.  Itulah kata yang ditulis salah seorang siswa SD Kanisius 02 Solo. Lain halnya Yusiassyifa yang memilih menulis ungkapan damai dalam Bahasa Inggris. “Always peace forever.”. Sementara, siswa SD Muhammadiyah 1, Stevano menuliskan “Kedamaian membuka hati semua orang”.

Ungkapan-ungkapan damai itu ditulis oleh anak-anak SD yang mengikuti Deklarasi Anak Solo Cinta Damai di Pendhapi Gedhe, Balaikota Solo, Minggu (13/1). Ungkapan-ungkapan damai itu ditulis dalam kertas berbentuk hati yang kemudian ditempel di hamparan kain putih.

“Hasil tulisan anak-anak itu betul-betul merupakan ungkapan rasa. Sebelum mereka menulis ungkapan damai, anak-anak kami ajak relaksasi, merenung, yoga sehingga harapannya yang ditulis betul-betul dari hati.  Jadi bukan tekstual, misalkan damai itu adalah bla..bla… Tetapi yang ditulis betul-betul merupakan ungkapan dari hati,” ujar Febri Hapsari Dipokusumo selaku Elect President Rotary Solo Pakarti.

Dengan penulisan ungkapan cinta dalam kartu cinta itu, kata Febri, diharakan mampu menginspirasi energi cinta damai anak-anak di Kota Solo. “Sekarangpun anak-anak sudah mulai Lho, Mas. Yang namanya saling mengejek, saling memukul dan perilaku-perilaku yang sering kita lihat di TV dan media lainnya,” ungkapnya.

Pihaknya menghimbau, penanaman damai sejak dini sangat penting dengan memulainya dari keluarga. “Keluarga yang menciptakan kedamaian, keharmonisan. Jadi anak-anak itu merasakan peace full,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge