0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setelah Menjalani Fit and Proper Test

Rina Makin Pede Nyalon Wagub Jateng

Bupati Karanganyar, Rina Iriani. (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahardian)

Karanganyar — Bursa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng (Jawa Tengah) kian memanas dengan tampilnya Bupati Karanganyar Rina Iriani  dalam fit and proper test di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sabtu lalu. Bahkan Rina tampak kian percaya diri (Pede) meski tidak berani mengatakan secara langsung potensi kemungkinan dirinya terpilih oleh DPP PDIP untuk dipasang sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jateng.

Setelah beberapa tokoh  banyak muncul seperti Rustriningsih, sekda Hadi Prabowo, kini nama Bupati Karanganyar, Rina Iriani yang menasional pamornya rupanya positif nyalon sebagai Wakil Gubernur Jateng dengan melamar PDIP dan sudah diundang untuk fit and proper test. Demikian diakui Rina saat ditemui wartawan, Sabtu (11/1).

Rina mengakui alasan memilih Wagub dan bukan orang nomor satu di Jateng sudah dipikirkan matang, yakni tahu diri siapakah kelas dia sehingga lebih realistis nyalon di wakil saja. Rina menegaskan, posisi Wagub adalah strategis.

“Desember nanti masa jabatan saya sebagai bupati berakhir dan enggak bisa nyalon lagi. Saya tak ingin berhenti mengabdi pada bangsa ini, dan Wagub Jateng merupakan posisi yang sangat strategis untuk mengabdi,” terang Rina.

Lebih lanjut Rina menjelaskan, saat fit and proper test, ia bisa melewati berbagai pertanyaan dan gemblengan oleh tim seleksi. Kini pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada DPP PDIP yang memiliki hak untuk merekomendasi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge