0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal Nyuci, Rumah Mbah Sakkrip Ludes Terbakar

Rumah Mbah Sakrip kobong, Minggu (13/1). (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri — Meski telah berada pada musim pengujan, bencana kebakaran masih saja terjadi di Wonogiri. Minggu (13/1), rumah berdinding anyaman bambu (gedhek) milik Mbah Sakrip (80), habis dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Timlo.net, Mbah Sakrip tinggal seorang diri. Anak-anaknya telah berkeluarga dan bertempat tinggal terpisah. Kesehariannya, dia mencukupi kebutuhan hidup dari sawah miliknya.

Kronologis kebakaran berawal saat Sakrip, penduduk Dusun Manglu RT 3/ RW 4 Desa Gedawung, Kismantoro ini menyapu halaman rumahnya sekitar pukul 13.00 WIB. Kebetulan ketika itu cuaca cerah. Sampah yang terkumpul kemudian dibakarnya. Lokasi pembakaran sampah tak jauh dari rumah.

Selanjutnya, Sakrip menuju aliran sungai untuk mencuci pakaian. Dia baru kembali pulang selang 2 jam kemudian. Saat kembali itulah, didapati rumahnya sudah habis terbakar.

Salah satu tetangganya sekaligus tokoh masyarakat setempat, Puji mengatakan, kemungkinan api berasal dari pembakaran sampah. Lantaran terbawa embusan angin kemudian menyambar dinding rumah. Api juga sangat besar, dan baru padam setelah material rumah dari bambu telah habis.

Puji belum bisa memrediksi berapa kerugian akibat kebakaran itu. Disebutkan, sementara ini, Mbah Sakrip menumpang di rumah kerabatnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge