0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kecemplung, Duo Maling Tulung-tulung

Wonogiri — Jajaran Kepolisian Sektor Jatiroto, Wonogiri berhasil menangkap 2 maling spesialis mesin pompa air yang kerap meresahkan warga. Dari tangan keduanya ikutan pula diamankan barang bukti hasil kejahatan.

Kedua pencuri adalah, Damar Prasetyo (18),pelajar sebuah SMK di Jatipurno Wonogiri dan Wahyu Darmanto (20), buruh tani. Keduanya beralamat di Dusun Cinderejo RT 7 RW 2 Desa Jatisari, Jatisrono Wonogiri. Mereka tertangkap usai menggondol 4 mesin pompa air milik warga di lingkungan Manggis RT 4 RW 7 Kelurahan Sanggrong, Jatiroto.

Kapolsek Jatiroto, AKP Lanjar Suseno yang dihubungi, Minggu (13/1) menuturkan, kedua pelaku usai beraksi, terperosok ke dalam jurang tak jauh dari lokasi pencurian. Ketika itu tanah kondisinya licin setelah diguyur hujan lebat. “Kejadiannya kemarin siang. Pelaku masuk ke jurang dan tidak bisa keluar. Akhirnya berteriak minta tolong ke warga sekitar. Setelah diangkat ke atas, mereka mendadak kabur menggunakan sepeda motor, hasil pencurian ditinggalkan di dekat jurang,” jelas Kapolsek.

Warga, lanjut dia, sebelumnya tidak tahu, kedua pemuda itu adalah pencuri. Ketika ditanya, mereka mengaku penduduk Jatisrono. Sesaat kemudian, beberapa warga mengaku kehilangan mesin pompa air. Dan melaporkannya ke Mapolsek. Setelah ditelusuri, ketahuanlah siapa pelakunya. Damar dan Wahyu, akhirnya ditangkap di rumah mereka, tadi malam.

“Barang bukti yang kami amankan,  empat pompa air dan speda motor. Berdasarkan pengakuan pelaku, aksi sudah sering mereka lakukan, sudah ada 15 mesin pompa dicuri. Semuanya dijual ke pedagang besi tua,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge