0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi Nyantai di CFD, Klowor Ditangkap Polisi

Karanganyar — Seorang residivis Tri Waluyo alias Klowor, Minggu pagi (13/1) diringkus aparat Polres Karanganyar saat sedang jalan santai di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo. Tersangka ditangkap setelah sekitar  9 bulan termasuk dalam Daftar Pencarian orang (DPO) dalam kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah hukum Polres Karanganyar.

Menurut Kasatreskrim Polres Karanganyar, AKP Fadli , Tri Waluyo merupakan salah satu DPO setelah Mei tahun 2012 lalu mencuri Yamaha Jupiter Z Nopol AD 6048 SY di Pasar Balong Jaten Karanganyar. Selain itu tersangka yang sering keluar masuk penjara dalam kasus sama ini juga terlibat berbagai aksi pencurian lain seperti pencurian ponsel dan sepeda gunung. Bahkan tersangka tak segan-segan melukai korban jika aksinya kepergok.

“TKP terjadi di Jaten 14 Mei 2012 lalu, pelaku bernama Tri Waluyo alamat Karanganyar mencuri sepeda motor Jupiter Z, kemudian berhasil kami tangkap tadi pagi di Solo Car Free Day Jalan Slamet Riyadi,” tegas AKP Fadli.

Lebih lanjut Fadli menuturkan, tertangkapnya tersangka juga menjadi salah satu catatan keberhasilan Polres Karanganyar dalam pengungkapan sejumlah tunggakan kasus Curanmor di Polres Karanganyar. Sementara itu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Tri Waluyo yang saat ini sudah mendekam di sel tahanan Polres Karanganyar akan dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian Pemberatan Curat dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge