0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Warga Colomadu Meninggal karena Terserang Demam Berdarah

Waspadalah dengan demam berdarah (Dok.Timlo.net/ Nanang R)

Karanganyar – Dua anak warga Desa Ngasem, Colomadu meninggal dunia akibat terserang  Demam Berdarah, Dua bocah tersebut adalah Sri Rahayu (6) warga Kujon RT 01/RW 08 Ngasem , Colomadu  yang meninggal dunia pada 11 Desember lalu, Sedangkan satu lagi Fatma Nadia Adibah (8) warga Bangsan RT 01/RW 02 Ngasem, Colomadu meninggal, Rabu (9/1).

Kepala Desa Ngasem Djoko Slamet Hariadi, saat dimintai konfirmasi  masalah ini membenarkan bahwa 2 warganya meninggal akibat terserang penyakit Demam Berdarah. Lebih lanjut Djoko mengatakan Jumat (11/1) kemarin telah dilakukan fogging  atau penyemprotan di beberapa RT oleh Puskesmas Colomadu.

“Setelah kami melapor ke Puskesmas, bahwa ada warga kami yang terserang DBD, dari pihak Puskesmas Colomadu langsung melakukan pneyemprotan,” ujarnya.

Djoko menambahkan, penyemprotan memang langkah paling akhir yang dilakukan. Sebenarnya hal ini karena kesadaran warga yang kurang terhadap kebersihan terutama  adanya air yang menggenang  yang dapat untuk berkembangbiak nyamuk Aedes Aegypti penyebar penyakit demam berdarah.

“Kami tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan, terutama menguras bak mandi seminggu sekali,” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge