0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Finansial Klub Divisi Utama LPIS Dibatasi Rp 6 Miliar

Joni: Pernyataan Rudy Sebagai Peringatan

Para pemain Persis Solo LPIS musim lalu sedang latihan (dok.timlo.net.aryo yusri atmaja)

Solo — Manajer Persis Solo yang berkiblat pada kompetisi versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Joni Sofyan Erwandi menanggapi positif pernyataan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo terkait dana Rp 20 miliar. Menurut Joni, pernyataan Rudy (sapaan akrab Walikota Solo) memang ada benarnya. Terlebih untuk menghapus pengalaman buruk tentang tunggakan gaji pemain selama berbulan-bulan, sewa stadion, hingga jasa katering klub.

Menurut Joni, keuangan setiap klub yang akan tampil di Divisi Utama LPIS telah dibatasi Rp 6 miliar. Sehingga memang sangat tidak mungkin dana Rp 20 miliar harus disiapkan sponsor untuk menghidupi Persis Solo selama satu musim kompetisi kedepan. Kendati demikian, pihaknya tetap menghormati sikap Walikota Solo sebagai bentuk peringatan agar Persisi benar-benar harus mempersiapkan diri dengan baik.

“Statement dari Pak Rudy (FX Hadi Rudyatmo) soal anggaran maksimal klub kemarin adalah sebagai warning (peringatan). Tentunya dimaksudkan agar kejadian gaji pemain yang sampai tertunggak seperti musim lalu tidak terjadi lagi. Jadi bukan soal besaran angkanya,” beber Joni, Sabtu (12/1).

“Batasan Rp 12 miliar yang disampaikan LPI kemarin itu untuk klub yang berlaga di kompetisi Liga Prima. Sedangkan untuk Divisi Utama bahkan lebih sedikit. Hanya sekitar Rp 5-6 miliar,” lanjut Joni.

Sementara mengenai permintaan eks Ketum Persis tersebut yakni harus disiapkan dana di muka, sebelum terjun dalam kompetisi, Joni menyatakan pihak sponsor akan menyanggupinya. “Mungkin tidak sampai Rp 12 miliar, yang pasti dana tersebut dipastikan cukup untuk gaji pemain dan juga keperluan klub lainnya selama satu musim. Bahkan syarat deposito di depan telah disanggupi pihak sponsor,” tembahnya lagi.

Progres pemaparan yang akan disampaikannya di hadapan Walikota Solo dan pengurus Persis yang dijawalkan akhir pekan ini, ternyata urung terlaksana. Joni mengaku masih belum bisa memastikan kapan bisa memberikan pemaparan program Persis Solo LPIS di hadapan Walikota dan pengurus. “Kalau hari pastinya belum tahu. Tapi nanti kalau sudah pasti akan kami kabari. Kami harap dari paparan tersebut bisa diterima pengurus Persis,” tandas Joni.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge