0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sereal Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Timlo.net —  Sudah mencoba apapun mulai dari berjalan-jalan hingga melakukan diet Atkin tapi masih tidak mampu untuk menurunkan berat badan?  Maka kalian perlu mencoba cara ini. Makan dua mangkok sereal per hari bisa membantu melawan orang menurunkan berat badan.

Menurut sebuah penelitian baru yang dilakukan oleh para ahli di Universitas Oxford Brookes, yang diikuti oleh 41 orang terdapat kesimpulan bahwa makan dua mangkok sereal bisa membantu menurunkan berat hingga  2 kg dalam waktu enam minggu . Untuk mencapai kesimpulan ini para peneliti meminta para relawan makan hanya sereal sebagai sarapan dan makan siang tapi mereka diijinkan untuk makan apa saja untuk makan malam.

Mereka mendapati bahwa orang yang mengkombinasi berbagai jenis sereal kehilangan lebih banyak berat badan tapi  mereka yang hanya makan satu jenis sereal turun berat badan lebih sedikit. Penelitian ini dipublikasikan oleh British Nutrition Foundation.

Mereka yang makan diet kombinasi kehilangan rata-rata 2 kg sementara mereka yang hanya makan satu jenis sereal kehilangan bobot sekitar  0,5 kg. “Hasil dari penelitian ini sangat menarik dan bukti lebih jauh dari manfaat sarapan seral adalah bagian dari program manajemen berat badan,” kata Lynee Garton, seorang ahli gizi dilansir dari Telegraph.

“Sarapan sereal mudah dimasukkan ke dalam menu diet kita dan bisa mengandung jumlah serat, zat besi, asam folat dan zat seng juga rendah lemak,” kata ahli gizi tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge