0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Minta Sumbangan, Pria Mencurigakan Diamankan

Pria yang mencurigakan (kiri) saat diinterograsi (dok.timlo.net/sahid)

Sukoharjo — Seorang pria yang mengaku sebagai warga Juwiring, Klaten diamankan polisi Sukoharjo, Sabtu (12/1) siang. Pria tersebut hampir menjadi bulan-bulanan warga Ngaglik, Desa Sidareja, Bendosari, Sukoharjo, lantaran dicurigai akan melakukan aksi pencurian.

Parno warga Ngaglik mengatakan, pria tersebut masuk ke dalam rumah tanpa sepengetahuannya dan keluarganya. Kejadian itu berawal, saat istri Parno memergoki pria tersebut berada di ruang tamu rumahnya tanpa kulonuwun. Saat kepergok sudah berada di dalam rumah, Pria tersebut berdalih meminta sumbangan untuk pembangunan masjid di Juwiring, Klaten.

“Pria itu kepergok berada di dalam rumah saya tanpa kulonuwun. Saat ditanyai, ia berdalih minta sumbangan pembangunan masjid. Karena istri saya takut, kemudian istri saya memberikan uang Rp 2000 kepada pria tersebut agar cepat pergi. Gerak-gerik orang itu mencurigakan. Hari ini saya ketemu lagi orang itu kembali kesini. Saat pria itu masuk rumah Pak Tarjo, saya bersama warga menahan di dekat motornya yang terparkir,” ujar Parno.

Saat keluar dari rumah Tarjo, pria tersebut ditahan warga. Ketika dimintai keterangan, pria tersebut terkesan bingung dan tidak membawa satupun identitas diri, kecuali surat keterangan permintaan sumbangan masjid. Warga yang emosi hampir menghajar pria mencurigakan tersebut. Beruntung polisi datang dan mengamankan pria mencurigakan itu beserta motornya ke Mapolres Sukoharjo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge