0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tempati Kios Baru, Pedagang Pasar Nongko Dilotere

Suasana saat melakukan pengundian kios (timlo.net - dhefi)

Solo – Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Solo melakukan drawing atau pengundian lokasi kios pada pedagang Pasar Nongko, Kecamatan Banjarsari. Drawing dilakukan seiring selesainya pembangunan pasar dengan biaya total Rp 6,7 miliar tersebut.

Di pasar yang baru, pedagang menempati 3 lantai yang terdiri dari lantai basement, lantai dasar dan lantai 1. “Total ada 252 pedagang, yang terdiri dari 167 pedagang yang menempati lantai dasar, 41 pedagang di lantai 1 dan 53 pedagang menempati basement,” kata Kepala DPP Kota Solo, Subagyo kepada wartawan, Sabtu (12/1).

Teknis pengundian dilakukan dengan memilih nomor urut pedagang. Bagi yang mendapatkan nomor urut awal, berhak untuk memilih lokasi kios yang dikehendaki sesuai dengan zona yang ditetapkan oleh DPP.

Penempatan zona bagi pedagang dilihat dari jenis dagangan yang dijual. Pada lantai 1, diperuntukkan bagi pedagang daging, ikan laut/tawar dan tahu/tempe. Lantai dasar diperuntukkan bagi pedagang gerabah, sembako, pakaian, kelontong, dan sejumlah makanan. Sedangkan pada lantai basement terdiri dari pedagang oprokan dan warung makan.

Menurutnya, pedagang sudah mendesak agar bisa segera menempati pasar baru tersebut. “Pedagang sudah meminta agar bisa menempati lokasinya masing-masing seminggu setelah pengundian. Saya juga sudah matur sama Pak Wali (Walikota Solo Hadi Rudyatmo). Grand opening konon akan dilakukan sama Pak Menteri (Menteri Perdagangan –Red),” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge