0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy: Kuncinya Ada di PSSI

Walikota Solo Tetap Inginkan Satu Persis

Walikota Solo Hadi Rudyatmo (dok/timlo.net/dhefi nugroho)

Solo —  Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mendukung penuh hasil pertemuan antara perwakilan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dengan perwakilan dari PSSI dan KPSI yang menghendaki klub-klub segera kembali ke kompetisi di bawah kendali PSSI. Pria yang akrab disapa Rudy ini berujar bahwa sudah seharusnya konflik persepakbolaan Indonesia mulai menemui titik temu.

Setelah sekian lama berlarut-larut dalam lingkaran kisruh, pihak AFC pun mulai ikut memberikan solusi bagi masa depan sepakbola Indonesia. Menurut Rudy, kini tergantung pada PSSI menyambut amanah yang disampakan AFC. Eks anggota Komite Normalisasi di KLB Solo ini berharap PSSI segera menghimpun seluruh klub, baik yang berlaga di bawah naungannya maupun di bawah kendali KPSI.

“Kalau dari AFC mintanya begitu ya sebaiknya dari PSSI segera menjalankan amanahnya. Sekarang kuncinya ada di PSSI untuk berkomuniasi ke semua klub-klub yang ada di Indonesia,” terang Rudy, kemarin.

Satu kompetisi masih menjadi impian mantan Ketua Umum Persis Solo ini ke depannya. Pasalnya, dengan adanya dualisme kompetisi, buntutnya menjalar ke klub dan mengakibatkan dualisme klub seperti yang dialami Persis Solo.

“PSSI harus bisa menjalankan amanat AFC tersebut. Jika memang tidak bisa, ya sebaiknya kembali digelar Konferensi Luar Biasa (KLB),” tutup Rudy.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge