0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LPM Gayam Kelola Iuran Rutin, Bantu Warga Miskin

LPM Gayam membantu warga kurang mampu (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Sebagai wujud partisipasi sosial kepada warga kurang mampu di Kelurahan Gayam, Sukoharjo, LPM Gayam mengagendakan iuran rutin bantuan untuk warga miskin. Iuran tersebut dikelola oleh LPM untuk disalurkan langsung kepada warga miskin sesuai peruntukannya.

Ketua LPM Desa Gayam, Manto, mengatakan bantuan yang diberikan meliputi bantuan pendampingan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan bantuan bencana alam. Pihaknya bersama masyarakat Gayam rutin mengagendakan iuran untuk dana sosial tersebut.

“Kita kelola dana dari iuran masyarakat untuk bantuan sosial. Bantuan yang disalurkan meliputi pendampingan untuk rehab rumah tidak layak huni RTLH dan bantuan bencana alam,” ujar Manto disela pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Gayam, Jumat (11/1).

Lurah Desa Gayam, Santosa Budi mengaku sangat mendukung aksi yang dilakukan LPM Desa Gayam tersebut. Selain dapat meringankan beban warga miskin, kegiatan tersebut juga sebagai sarana perekat hubungan antar warga di Desa Gayam.

“Saya sangat mendukung aksi dari LPM Gayam. Mereka mengelola uang iuran rutin untuk dana bantuan sosial ini kami apresiasi. Selain membantu warga miskin, kegiatan itu dapat mempererat hubungan sosial antara warga Gayam,” ungkap Budi.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge