0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Internet Cepat, 1300 BTS Baru Siap Digeber

PENYERAHAN BANTUAN-Penyerahan perangkat penanggulangan gangguan jaringan telekomunikasi di kantor Telkomsel Telecommunication Center (TTC), Jumat (11/1) (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Sukoharjo — Operator seluler yang terbilang cukup moncer di Tanah Air, Telkomsel terus mencoba meningkatkan layanannya demi mengerek pertumbuhan pasar. Sebagaimana yang dilakukan pada 2013 ini, perusahaan yang telah mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia tersebut, berniat membangun sekira 1300 base transceiver (BTS) baru guna mengakomodasi kebutuhan akses internet cepat.

Penambahan sebanyak itu, menurut Head of Corporate Communication Telkomsel Jawa Bali Division, Sri A Yusmeniwati, rencananya akan dilakukan di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Ini untuk mengakomodasi akses internet cepat yang dibutuhkan pelanggan. Selain terus berupaya menutup blank spot dan memperkuat kapasitas yang sudah ada,” jelasnya di hadapan wartawan, di sela-sela acara Penyerahan Perangkat Telkomsel Mitigation and Service Recovery di Kantor Telkomsel Telecommunication Center (TTC), Solo Baru, Sukoharjo, Jumat (11/1).

Sementara secara nasional, tahun ini Telkomsel berencana membangun 15 ribu BTS baru lagi. Dengan demikian, nantinya perseroan akan memiliki 69 ribu BTS yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

“80 persen yang kami bangun di 2013 ini adalah 3G karena resolusi Telkomsel adalah untuk internet lebih cepat dan pelanggan data revenue itu lebih dari 30 persen,” sebut Yusmeniwati.

Seiring dilakukannya penambahan BTS baru, diharapkan tahun ini terjadi pertumbuhan jumlah pelanggan data yang cukup pesat hingga menjadi 82 juta pelanggan. Naik signifikan dari tahun sebelumnya yang mencapai 54 juta pelanggan.

Sementara hingga kini jumlah pelanggan Telkomsel secara keseluruhan telah mencapai 125 juta orang. Perseroanpun berharap hingga akhir 2013 mendatang, jumlah pelanggan bisa melonjak hingga mencapai 140 juta konsumen.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge