0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditangkap Polisi Gara-gara Buang Kotak Korek Api

Sragen — Gara-gara ketahuan membuang bungkusan berisi kotak korek api dan sebuah handphone (HP), Sartono alias Getuk, warga Dukuh Tegal Rejo RT 23, Desa Kadipiro, Kecamatan Sambirejo, Sragen, harus berurusan dengan polisi. Pasalnya kotak korek api yang dibuang bukanlah korek api sembarangan, tetapi telah diisi dengan serbuk warna putih kristal yang diduga Narkotika Golongan I jenis sabu-sabu

Kontan saja Sartono langsung digelandang  Tim Satuan Narkoba Polres Sragen untuk dibawa ke Mapolres Sragen. Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi dalam keterangan persnya di depan Rumah Dinas Kapolres, Jumat (11/1) menyatakan, peristiwa itu sendiri berhasil diungkap oleh Sat Narkoba pada malam pergantian tahun, Senin (31/12/12) lalu sekitar pukul 23.00 WIB. Sartono sendiri, yang telah ditetapkan sebagai tersangka telah lama menjadi target dari Polisi.

Saat itu ketika tim Sat Narkoba Polres Sragen tengah melakukan penyelidikan di sekitar rumah tersangka di Dukuh Tegal Rejo RT 23, Desa Kadipiro, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Dari informasi yang diperoleh petugas, di tempat tersebut sering dijadikan sebagai ajang pesta  minum-minuman keras (Miras) dan pesta sabu.

Saat melakukan penyelidikan itulah, petugas melihat 2 orang yang ke luar dari rumah dan berjalan menuju kebun, yang berada di depan rumah. Salah seorang di antaranya kemudian mengambil sesuatu yang disembunyikan di kebun tersebut. Tetapi pada waktu yang bersamaan dia juga melihat ada petugas yang mengintainya.

Setelah tersangka tahu ada petugas yang mengintai, spontan barang yang telah diambil dibuang kembali ke kebun bersamaan dengan ponsel yang dipegangnya,” kata Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim AKP Y Trisnanto dan Kasubag Humas AKP Sri Wahyuni.

Karena petugas curiga kemudian langsung dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku. Selanjutnya didampingi petugas keduanya mencari barang yang dibuang di kebun. Dari pencarian itu ditemukan kotak korek api merk Sakerhets Tandsticktor dan sebuah HP.

“Setelah korek api dibuka dan disaksikan oleh ketua RT setempat dan tersangka ternyata kotak korek api tersebut di dalamnya berisi serbuk kristal warna putih yang diduga Narkotika Golongan I jenis sabu-sabu, yang diakui kepemilikannya oleh tersangka Sartono aias Getuk,” ungkap AKBP Susetio Cahyadi.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti (BB) diamankan oleh petugas dan dibawa ke kantor Polres Sragen guna pengembangan lebih lanjut. Tersangka bakal dijerat dengan Pasal primer 112  ayat (1) jo pasal 127 ayat (1)  UU No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman pidana  penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 1 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta, dan paling banyak Rp 8 miliar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge