0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disapu Lesus, 15 Kanopi dan 5 Los Tembakau Ambruk

Los tembakau di Klaten ambruk disapu lesus, baru-baru ini (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Sebanyak 15 kanopi dan lima los tembakau di Klaten ambruk disapu angin ribut (lesus), Jumat (11/1). Meski tidak menimbulkan korban jiwa dari kejadian ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, lesus menyapu sebagian wilayah Klaten dalam dua hari terakhir. Setelah menyapu Kecamatan Bayat pada Kamis (10/1), lesus juga menyapu lima kecamatan lainnya pada Jumat (11/1) dinihari.

Sebanyak lima unit bangunan yang dijadikan los tembakau milik PT Perkebunan Nusantara X ambruk akibat kejadian ini. Lima los ambruk itu di antaranya Los WT 8 di Srowot (Jogonalan), Los WT 14 di Ngering (Jogonalan), Los WT 60 di Pandes (Wedi), Los KM 25 di Kebonarum, dan Los GT 12 di Gayamprit (Klaten Selatan).

“Kerugian mencapai ratusan juta rupiah, karena setiap los lebih dari Rrp 70 juta,” ujar Karyawan PTPN X, Kontak Parwadi saat ditemui wartawan disela mengecek bangunan los tembakau yang ambruk, Jumat (11/1).

Sementara itu di wilayah Kecamatan Cawas, sebanyak 15 kanopi milik PD BPR Bank Klaten Kantor Kas Harian Cawas di Desa Barepan, Cawas juga ambruk lantaran tak kuat menahan tiupan angin kencang. Ambruknya kanopi itu juga menyebabkan aliran listrik terputus sementara.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun untuk kerugian sekitar Rp50 juta,” ujar Kepala PD BPR Bank Klaten Kantor Kas Harian Cawas, Ikhsan Muhtadi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge