0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hipmi Solo Buka Pendaftaran Calon Ketua

Jajaran pengurus HIPMI Solo menjelaskan rencana Musyawarah Cabang (Muscab) VI HPMI Solo, baru-baru ini (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo siap membuka pendaftaran calon ketua baru mulai Senin (14/1) pekan depan. Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda akbar Musyawarah Cabang (Muscab) VI yang rencananya akan dihelat pada 6 April 2013 mendatang.

Pendaftaran calon ketua sendiri, menurut Ketua Panitia Steering Committee Muscab VI Hipmi Solo, M Mustofa S akan dibuka dalam periode yang cukup panjang, yakni mulai 14 Januari hingga 31 Maret 2013. Dalam periode itu pula, ada beberapa kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan proses suksesi, di antaranya proses verifikasi calon, pengumuman bakal calon dan sosialisasi atau kampanye.

“Sementara ini kami sudah mendorong kader-kader Hipmi dan antusiasme mereka luar biasa untuk memimpin Hipmi ke depan. Kemungkinan nantinya akan ada lima calon yang meramaikan,” kata M Mustofa S dalam gelaran konferensi pers Persiapan Muscab VI Hipmi Solo di salah satu rumah makan di kawasan Jl Ahmad Yani, Solo, Jumat (11/1).

Dalam bursa pemilihan ketua sendiri, kandidat nantinya akan memperebutkan sekira 300 suara anggota. Namun, jumlah itu masih bisa berubah mengingat panitia akan melakukan verifikasi guna mendapatkan data riil.

Adapun salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi dalam pencalonan ketua, yakni pihak terkait setidaknya pernah menjabat sebagai fungsionaris BPC Hipmi Solo sekurang-kurangnya satu periode atau sebagai anggota aktif sekurang-kurangnya enam bulan.

Sementara itu, menyinggung soal Muscab, Ketua Hipmi Solo, Farid Sunarto, menyatakan agenda Muscab merupakan bentuk pembelajaran bagi organisasi untuk berkompetisi secara sehat. Sekaligus sebagai upaya untuk melakukan proses kaderisasi secara alamiah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge