0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keuangan Klub-klub IPL Dibatasi Rp 12 Miliar

Rudy Melunak, Rp 20 Miliar Tak Harus Disiapkan Persis

FX Hadi Rudyatmo (Eks Ketua Persis Solo). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Walikota Solo sekaligus mantan Ketua Umum Persis Solo FX Hadi Rudyatmo mendukung langkah yang dilakukan klub-klub peserta Indonesian Premier League (IPL) terkait pembatasan keuangan klub maksimal Rp 12 miliar. Dengan demikian, pernyataannya beberapa waktu lalu terkait harus ada dana Rp 20 miliar di muka bila ingin menghidupi Persis, kini pun melunak.

Pria yang akrab disapa Rudy tersebut belum lama ini secara tegas memberi syarat bagi pihak yang ingin menjadi sponsor Persis Solo untuk menyiapkan dana di muka minimal Rp 20 miliar. Namun, pernyataan itu kini berangsur-angsur melunak setelah Rudy menyarankan tidak harus 20 miliar rupiah dana segar yang disiapkan sponsor.

“Kalau memang dibatasi hanya Rp 12 miliar ya tidak masalah, selama dengan anggaran itu semua kebutuhan klub dapat terpenuhi, baik gaji pemain maupun operasional,” ungkap Rudy, Jumat (11/1).

Tak hanya soal finansial yang ditekankannya kepada sponsor. Soal prestasi Persis Solo juga ia serukan untuk tak ditinggalkan bagi siapapun yang akan menghidupi Persis. “Selain itu target prestasi harus tetap ada. Jadi jangan sekedar ikut-ikutan kompetisi tapi tidak mementingkan target mengapa ikut kompetisi. Klub nanti jangan asal mengambil pemain dengan alasan anggaran tak cukup,” tambahnya.

Rudy kembali tegas meminta sponsor untuk bisa memperlihatkan dana di muka. Menurutnya, hal itu baru bisa menjadi garansi nasib seluruh pemain Persis selama satu musim kedepan. Pengalaman musim lalu amat sangat berharga bagi Persis dan seluruh tim pada umumnya. “Sponsor harus memberikan dana itu di depan. Jangan seperti musim lalu yang hanya memberikan sebagian dana tapi kemudian tersendat sampai mengorbankan pemain,” pungkas Rudy.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge