0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terancam Penjara 5 Tahun

Buron Setahun, Penggelap Uang Perusahaan Diringkus

Tersangka penggelapan uang perusahaan (kiri) menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Jajaran Polsek Serengan berhasil meringkus Tri Wibowo (32) warga Perumahan Tiara Ardi, Jl Melati 3 H 25 kampung Purbayan, Makamhaji, Kartosuro, Sukoharjo, karena diduga malakukan penggelapan uang perusahaan distributor alat komunikasi, UD Omega Com sebesar Rp 78 juta.

Dari informasi yang dihimpun Timlo.net, penangkapan tersangka dilakukan pada Selasa (8/1) kemarin di kediaman rumah orangtuanya yang berada didaerah Klaten. Pelaku sendiri selama satu tahun telah menjadi buronan kepolisian, karena tindak kejahatan yang dilakukan oleh tersangka sejak November 2011 lalu.

“Kita langsung melakukan penangkapan setelah tahu pelaku pulang ke rumahnya di Klaten. Barang bukti yang dikumpulkan berupa 13 Nota penjualan dan 10 Nota retur yang dimiliki oleh pihak pemilik perusahaan,” terang Kanit Reskrim AKP Widodo mewakili Kapolsek Serengan Kompol Edy Sulistyanto, Jumat (11/1).

Sementara itu, pelaku mengaku melakukan tindakan tersebut dikarenakan terdesak untuk kebutuhan sehari-hari. “Saya kerja di situ sekitar tiga bulan, uangnya saya gunakan untuk kebutuhan keluarga dan beberapa kebutuhan hidup lainnya mas,” terangnya singkat.

Atas kelakuannya tersebut, Tri Wibowo bakal dijerat pasal 374 KUHP tentang Tindakan Penggelapan dalam Jabatan dengan ancaman kurungan penjara maksimal 5 tahun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge