0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama Dua Hari, 19-20 Januari

Festival Film Perancis Digelar di Solo

Jumpa pers seputar Festival Sinem Perancis yang akan digelar di Solo (Ilustrasi). (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Festival Sinema Perancis bakal diputar di Solo, minggu depan. Rencananya, festival film yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (19-20/1) tersebut akan diputar di Bioskop XXI Solo Square.

“Film tersebut menggunakan teks dual bilingual, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Kami sangat optimis masyarakat Solo akan menyukainya,” kata Mathieu Mergans, Direktur Educatour Solo dalam jumpa pers, Jumat (11/1).

Menurut Mathieu, pemutaran film itu adalah salah satu cara Pemerintah Perancis untuk melakukan promosi budaya. Dirinya yakin pemutaran itu mampu menarik minat masyarakat, pasalnya Solo dikenal sebagai kota yang kental akan budaya.

“Kami ingin dengan pemutaran film ini masyarakat Solo dapat mengerti budaya kami. Selain itu, kami berharap dengan pemutara film ini dapat memberi warna serta kontribusi dalam perfilman di indonesia khususnya bagi masyarakat Kota Solo dan kota-kota lainnya,” paparnya.

Selain di Kota Solo, pemutaran film Perancis juga dilakukan di beberapa kota, seperti Bali, Balikpapan, Bandung, Lampung, Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Malang dan Medan. Judul film yang akan diputar nantinya adalah Asterix & Obelix, Intouchables, Come un Chef, dan Camile Redouble.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge