0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bau Busuk SDN 2 Wonoboyo dari Peternakan Ayam?

Suasana kegiatan belajar-mengajar di SDN 2 Wonoboyo, Wonogiri. (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Sulam (60), pemilik peternakan ayam petelur di dekat SDN 2 Wonoboyo, Wonogiri mengaku tidak ada permasalahan apapun terkait usahanya. Selama menjalani usaha pun belum pernah ada komplain dari masyarakat sekitar.

Sehingga ketika disinggung tentang bau busuk yang dikeluhkan pihak SDN 2 Wonoboyo, dirinya tidak menanggapi secara berlebihan. Dasar yang dipakai adalah tidak adanya komplain apapun dari masyarakat di lingkungan peternakannya.

“Di lingkungan RT 1/RW 11 ini tidak ada yang mengeluh, dan tidak ada yang mempermasalahkan, semua baik-baik saja,” jelas Sulam, di kediamannya, Jumat (11/1).

Dijelaskan, usaha ternak ayam petelur telah ditekuninya sejak satu tahun yang lalu. Seluruh warga di area usaha juga sudah dimintai perijinan. Ada sekitar 2.500 ekor ayam petelur Sulam pelihara.

Kepala SDN 2 Wonoboyo, Mahmud Yunus mengatakan, selama ini pihaknya tidak pernah dimintai perijinan oleh Sulam. Mengenai warga lain yang berdasarkan pengakuan pemilik telah memberikan ijin, dirinya mengaku tidak mengetahuinya.

Sementara itu salah satu pedagang makanan kecil di lingkungan SDN 2 Wonoboyo yang enggan menyebut identitasnya, menambahkan, bau busuk itu tak hanya terhirup oleh pihak sekolah. Warga di radius beberapa puluh meter dari ternak juga mengalami kenyataan serupa.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge