0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekolah Bau Busuk, Siswa Pakai Masker

masker (dok.timlo.net)

Wonogiri — Sudah hampir satu bulan belakangan ini, murid SD Negeri 2 Wonoboyo, Kecamatan Kota, Wonogiri mengikuti pelajaran di dalam ruang kelas dengan menggunakan masker. Hal ini disebabkan adanya bau busuk super menyengat dan sangat menusuk hidung.

Bau busuk menyengat terhirup saat mulai masuk lingkungan sekolah. Terhitung tak ada satupun sudut sekolah terbebas dari bau itu. Sampai di ruang kelaspun bau masih saja terhirup sangat keras.

“Kalau dihitung-hitung sudah satu bulan ini Mas bau busuk itu tercium. Saking kerasnya, akhirnya kami putuskan anak-anak membawa masker ke sekolah. Dan wajib dikenakan selama berada di lingkungan sekolah,” terang Kepala SDN 2 Wonoboyo, Mahmud Yunus ketika ditemui wartawan, Jumat (11/1).

Dikatakan Mahmud, bau tersebut sangat mengganggu proses belajar-mengajar di sekolah. Banyak muridnya yang mengeluh pusing dan mual. Malahan, ada yang sempat dilarikan ke rumah sakit, setelah sebelumnya mengalami muntah-muntah.

Ia menduga, bau busuk disebabkan limbah polusi udara dari sebuah peternakan yang hanya berjarak tak sampai 50 meter dari sekolah. Di tempat itu, sekitar 2.500 ekor ayam petelur dipelihara salah satu warga.

“Saya sudah melaporkan ke ketua RT, Lurah Wonoboyo, dan petugas kesehatan, meskipun baru secara lisan. Tadi pagi juga ada dua orang dari puskesmas datang mengecek situasi. Rencananya Senin pekan depan kita susulkan laporan tertulisnya,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge